5 tips traveling ala backpacker

Jika Anda merencanakan liburan dengan biaya rendah, tidak ada salahnya menjadi turis ketika menerapkan gaya backpacker. Selain bisa menghemat uang, Anda bisa mencoba perasaan wisata yang cukup anti-aliran. Berikut adalah beberapa tips untuk menjadi backpacker pintar yang disusun oleh KompasTravel.

1. Dengan rajin mengontrol promosi OTA Setiap OTA (Agen Perjalanan Online) sering menawarkan promosi yang membuat biaya tiket dan biaya menginap jauh lebih murah. Pengawasan promosi OTA melalui situs web, aplikasi, dan jejaring sosial Anda dapat menjadi cara untuk selalu memperbarui masalah promosi.

2. Sulit membandingkan harga Meskipun Anda sudah memiliki promosi, jangan lupa untuk selalu membandingkan harga masing-masing OTA. Ini adalah cara paling cerdas bagi Anda untuk mendapatkan harga termurah tetapi dengan kualitas terbaik.

3. Memperpanjang revisi bacaan akomodasi yang direncanakan Jika Anda berencana untuk menghabiskan malam, selalu menjadi kebiasaan untuk membaca komentar akomodasi yang Anda tuju. Jika ulasan akomodasi yang Anda cari terlalu kecil, Anda dapat mempertimbangkan fasilitas yang ditawarkan dan lokasi penginapan.

4. Jika Anda “ngemper”, pilih tempat yang penuh dengan orang. Jika Anda dipaksa tidur “ngemper” selama perjalanan, maka, sejauh mungkin, pilih tempat yang penuh dengan orang dan cerah, untuk keselamatan. Hindari tempat yang sepi dan letakkan barang bawaan Anda pada posisi yang dapat Anda amati.

5. Berbagi biaya dengan teman. Pembagian biaya adalah cara terbaik untuk menghemat biaya perjalanan. Itu sebabnya Anda harus bepergian dengan beberapa orang. Selain lebih aman, karena mereka dapat bergiliran menjaga satu sama lain, bepergian bersama-sama dapat membuat perjalanan Anda lebih hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *