Makanan yang Harus Kamu Beli untuk Menjaga Imunitas Tubuh

Setiap bulan, mungkin kamu sudah terbiasa membeli beberapa bahan makanan yang sama untuk diolah menjadi makanan lezat di rumah. Tidak hanya lezat, kamu pasti mengatur nutrisi makanan yang beragam, mulai dari lauk, sayur, dan buah-buahan. Nah, kalau sedang dinas di luar negeri atau liburan, apakah kamu tetap memenuhi kebutuhan tersebut?

Pernah punya rencana liburan ke Belanda? Daya tarik Negeri Kincir Angin ini mungkin sudah lama jadi destinasi wisata impian. Nah, kamu bisa cek maskapai dari Belanda, KLM untuk bisa mendapatkan jadwal dan harga yang cocok. Saat berencana menetap beberapa waktu di sana, beberapa asupan makanan ini bisa jadi andalan untuk memenuhi nutrisi tubuhmu.

1.  Apel

An apple a day keep the doctor away, istilah yang sempurna untuk diingat. Ya, bagi kamu yang seringkali mengalami masalah kesehatan ringan seperti batuk atau flu, tips ini mungkin cocok untuk kamu biasakan sebagai rutinitas. Buah apel sangat praktis untuk dinikmati langsung maupun dijadikan olahan dalam pie, saus, atau jus. Jenis apel juga beragam dan mudah ditemukan sepanjang tahun di berbagai negara.

2.  Brokoli

Nah, sayuran hijau satu ini memang memiliki kandungan serat yang tinggi dan bisa membantu proses detoksifikasi tubuh. Brokoli juga bisa ditemukan di mana-mana. Pengolahan brokoli juga terbilang praktis untuk dinikmati hanya dengan cara direbus. Kalau kamu menetap untuk beberapa minggu di luar negeri, bahan makanan ini bisa dikombinasikan dengan kentang dan keju untuk dijadikan sebagai konsumsi harian.

Penyajiannya hanya perlu dibakar menggunakan oven atau pemanggang saja, dijamin enak dan bernutrisi.

3.  Jeruk atau Lemon

Kandungan citric dari jeruk atau lemon sangat dibutuhkan untuk memenuhi asupan vitamin C yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Seperti layaknya buah apel, jeruk juga sangat mudah untuk bisa kamu nikmati secara langsung, diolah menjadi jus, saus, ataupun kombinasi salad buah yang segar. Kamu yang lebih menyukai dominasi rasa asam bisa mengonsumsi lemon sebagai campuran minuman segar. Cukup campurkan perasan lemon ke dalam air panas atau air dingin untuk menyegarkan diri sebelum memulai aktivitas.

4.  Ikan

Jangan lupakan kandungan protein hewani bagi tubuh. Konsumsi ikan seperti salmon, makarel, atau sarden adalah pilihan yang praktis untuk diolah dan dinikmati secara rutin.

Kandungan Omega 3 pada ikan mampu meningkatkan produksi antibodi yang bisa mendorong sistem imun bekerja secara optimal bagi tubuh.

5. Dark Chocolate

Percaya atau tidak, bahan makanan satu ini punya peran yang sangat besar untuk mengatur daya tahan tubuh. Mengonsumsi dark chocolate juga dipercaya mampu menahan lapar saat kamu sedang beraktivitas. Jadi, kamu juga bisa membawa sepotong dark chocolate di dalam tas agar dapat memenuhi asupan tubuh di saat terdesak.

Meskipun sedang traveling atau melakukan perjalanan dinas ke luar negeri, pastikan kamu tetap menjaga asupan nutrisi. Nah, kamu hanya perlu mencari jenis olahan yang paling praktis untuk dikombinasikan selama melakukan perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *