Sprei Waterproof, Solusi Tepat untuk Tempat Tidur Keluarga

Memiliki bayi memang menyenangkan. Tapi ada kalanya kalian akan jengkel jika kasur yang dipakai terkena ompol. Untuk mencegahnya, kini ada sprei waterproof. Sprei ini memang tengah populer khususnya di kalangan para ibu yang memiliki anak kecil. Memang, sprei ini memiliki banyak sekali manfaat. Harganya pun juga tak mahal. Itulah kenapa sprei ini menjadi pilihan ideal kita semua.

Kelebihan dan Manfaat Sprei Waterproof

Bukan tanpa alasan sprei tahan air ini menjadi pilihan terbaik. Pasalnya, ada beberapa manfaat dan juga kelebihan yang dimilikinya. Berikut beberapa diantaranya:

1.    Sprei ini melindungi kasur, busa, atau springbed dari cairan seperti tumpahan minuman, muntah, ompol bayi, dll.

2.    Mudah dicuci maupun dilap menggunakan kain basah.

3.    Dibuat dengan menggunakan katun dan memiliki lapisan tahan air, bahannya terasa adem dan nyaman meski cuaca sedang panas.

4.    Bahan yang digunakan juga halus dan juga lembut. Jadi, tak ada bunyi kresek-kresek layaknya perlak atau alas ompol.

5.    Memiliki 4 sudut dengan karet import yang membuatnya rapi saat dipasang di kasur, busa, ataupun springbed.

6.    Sangat bermanfaat khususnya bagi keluarga yang memiliki anak kecil atau bayi yang masih sering mengompol maupun anak yang alergi pada debu dan tungau. Pasalnya, sprei ini menjadi alas tidur yang bersih dan rapi.

7.    Melindungi anak dan juga anda sekeluarga dari debu tungau yang mana debu tungau ini bisa menyebabkan anak pilek terus menerus maupun penyakit lainnya seperti asma, bersin-bersin, gatal di kulit, dll.

8.    Satu lagi, sprei anti air ini cocok untuk kalian yang memiliki bayi & manula dengan aktifitas banyak di tempat tidur.

Cara Merawat Sprei Waterproof

Meski memiliki banyak kelebihan , kalian harus tahu cara merawatnya agar tetap awet. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan agar sprei ini bisa awet meski digunakan setiap hari. Berikut tips yang harus kalian perhatikan:

1.    Cukup Gunakan Lap

Sprei waterproof memiliki perawatan yang sangat mudah. Cukup dengan menggunakan lap, kalian bisa membersihkan sprei ini  kapanpun. Kain lap sangat cocok digunakan untuk perawatan sehari-hari. Namun, pastikan kalian menggunakan kain yang kering dan lembut guna menghilangkan cairan maupun debu. Perlu diingat, tidak boleh membiarkan cairan tergenang lebih dari semalaman. Pasalnya, sprei ini bukan terbuat dari bahan plastik.

2.    Jagan Rendam Sprei Semalaman

Sering kali kita menganggap sprei waterproof bisa direndam dengan air semalaman. Pasalnya, banyak dari kita memiliki kebiasaan merendam sebelum mencuci. Namun, merendam terlalu lama justru akan merusak sprei ini karen lapisan waterproofnya bisa rusak perlahan-lahan

3.    Cuci dengan Manual

Di era yang serba mudah ini, banyak orang lebih memilih mencuci menggunakan mesin cuci daripada mencuci manual menggunakan tangan. Namun, mesin cuci tak bisa digunakan untuk segala jenis bahan. Salah satunya adalah sprei waterproof ini.

4.    Keringkan dengan Diangin-anginkan

Untuk mengeringkan sprei yang sudah dicuci, jangan menjemurnya di bawah terik matahari secara langsung, namun cukup angin-anginkan saja. Paparan sinar matahari bisa merusak lapisan waterproof yang ada pada sprei ini.

5.    Setrika dengan Suhu Rendah

Sprei waterproof bisa disetrika. Namun, gunakan suhu yang rendah saja agar lapisan anti airnya tidak rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *